Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek

Advertisemen

Cara Menjadi Seorang Arsitek

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek oleh EXACON.co.id. Sebelum lanjut ke pembahasan kita saat ini. Mengenai Cara Menjadi Seorang Arsitek atau artikel dengan judul Cara Menjadi Seorang Arsitek ini. Kami mempunyai sebuah pertanyaan untuk anda, yaitu apakah anda ingin menjadi seorang Arsitek?.

Saat ini kami mulai membuat serangkaian tulisan yang ditujukan untuk orang-orang yang memiliki ketertarikan baik menjadi arsitek atau mereka yang telah menyelesaikan sekolah. Mengapa kami membuat artikel seperti ini? Adalah untuk membuat sebuah repositori jawaban atas pertanyaan seputar cara menjadi seorang arsitek. Maka dari itu, mudah-mudahan tulisan kami yang berisi tentang cara menjadi seorang arsitek. Dengan judul "Cara Menjadi Seorang Arsitek" ini dapat memenuhi tujuan kami untuk menuntun anda semuanya.

Apakah anda ingin menjadi seorang Arsitek?

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Dibutuhkan banyak komitmen dan keinginan untuk menjadi arsitek. Tidak ada yang menjadi arsitek karena mereka pikir kedengarannya keren atau mereka suka menggambar. Ada lebih banyak untuk itu, dan kami pikir itu perlu menjadi panggilan bagi anda untuk bahkan berpikir anda akan mengalami keberhasilan yang terukur. Apakah anda pikir anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi seorang arsitek?

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Sekolah arsitektur adalah tentang studio. Entah anda baru ke dalam hal desain studio atau berpengalaman, ada beberapa hal menurut kami yang akan kami bagikan dengan anda semua. Ini dapat menghilangkan beberapa gagasan umum tentang studio arsitektur yang sebenarnya dibutuhkan bagi anda semua. Kami berharap bahwa anda akan lebih baik karena telah membaca artikel ini.

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Sebagai seorang arsitek yang sedang berlatih. Tidak semua yang dilakukan adalah mendesain gambar. Dari keseluruhan waktu yang dihabiskan itu sangat sedikit. Arsitektur yang bagus tidak selalu tentang big killer idea. Mempertimbangkan untuk mengkoordinasikan sebuah proyek dan rincian konstruksi proyek itu merupakan bagian integral dari desain yang sukses.

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Arsitek dapat menafkahi anda, tapi ada keseimbangan antara uang dan kebahagiaan yang harus ditemukan. Untuk menjadi seorang arsitek anda harus memiliki alat khusus untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Begitupun pengetahuan akan material-material. Praktik arsitektur lebih dari sekadar membuat sketsa di atas kertas bekas, diagram parti, menentukan pena apa yang harus digunakan, kelompok, dan perjalanan terakhir ke tempat ternama bersama kliennya.

Cara menjadi seorang Arsitek

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Kita sering menganggap arsitek sebagai seniman, tapi sebenarnya lebih dari itu. Sementara mereka fokus pada tampilan bangunan dan bangunan lainnya, mereka juga peduli dengan fungsi dan keamanan. Dalam merancang struktur, mereka juga harus memperhatikan kebutuhan klien yang akan menggunakan jasanya, dan juga anggaran proyek yang tersedia.

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Anda akan memperoleh semua keterampilan teknis yang dibutuhkan untuk bekerja di bidang ini melalui pendidikan dan pelatihan anda. Namun tanpa karakteristik tertentu, yang disebut soft skill, hampir tidak mungkin untuk berhasil. Kreativitas itu perlu. Ini akan memungkinkan anda untuk menghasilkan ide baru. Anda juga harus memiliki kemampuan untuk memvisualisasikan bagaimana struktur akan terlihat setelah dibangun atau setelah perubahan dilakukan. Mendengarkan dengan baik, pemecahan masalah, dan kemampuan berpikir kritis sangat penting.

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Sebelum anda melangkah maju dengan pendidikan anda, tanyakan pada diri anda pertanyaan berikut: Apakah anda kreatif? Apakah anda mudah mengerti apa yang orang lain katakan kepada anda? Dapatkah anda menemukan solusi alternatif untuk masalah, mengevaluasinya, dan kemudian menerapkan yang paling tepat?

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Meskipun arsitek tidak diharapkan menjadi seniman yang baik, mereka harus memiliki beberapa latar belakang dalam desain. Jika anda masih di sekolah menengah dan bercita-cita untuk belajar arsitektur di perguruan tinggi, sebaiknya anda mengambil setidaknya dua semester kelas seni studio sebelum anda lulus. Selain itu, anda juga harus mengikuti kursus trigonometri, geometri, dan fisika.

Gelar apa yang anda butuhkan menjadi seorang arsitek?

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Sebagai contoh, untuk bekerja sebagai arsitek hampir di manapun di Amerika Serikat, anda harus memperoleh gelar profesional dari sebuah program yang telah menerima akreditasi dari National Architectural Accrediting Board (NAAB). Gelar profesional ini mencakup gelar Bachelor of Architecture (B.Arch.) Dan Master of Architecture (M.Arch.). Yang mana yang anda butuhkan tergantung pada latar belakang pendidikan anda.

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Sementara kursus yang sebenarnya bervariasi menurut sekolah, kursus arsitektur profesional mungkin mencakup hal-hal berikut:
  • Desain Arsitektur
  • Sistem Lingkungan
  • Sejarah Arsitektur
  • Sains Bangunan dan Teknologi
  • Kalkulus untuk Arsitektur
  • Visualisasi
Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Setelah menyelesaikan program profesional anda dan mungkin mendapatkan beberapa pengalaman juga. Anda mungkin memutuskan untuk mengambil pendidikan anda lebih jauh lagi. Anda dapat mendaftar di master pascasarjana profesional atau program doktor untuk studi yang sangat khusus di bidang yang tidak tercakup dalam program profesional. Contoh dari bidang ini adalah ekologi, studi perkotaan, dan penelitian terapan.

Program Arsitektur Profesional

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Jika anda mendaftar ke program arsitektur profesional sarjana, anda akan menjalani proses yang sama dengan yang anda alami sebelum anda dapat mengikuti program sarjana lainnya. Anda harus menyerahkan skor SAT atau ACT, transkrip sekolah menengah, dan rekomendasi guru. Satu-satunya perbedaan adalah anda mungkin juga harus menyerahkan portofolio dengan aplikasi anda. Tidak semua sekolah membutuhkannya, tapi banyak yang melakukannya.

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Saat mendaftar ke program gelar master, selain mengikuti persyaratan perguruan tinggi arsitektur yang ingin anda hadiri. Anda biasanya harus mengikuti persyaratan penerimaan sekolah pascasarjana umum untuk universitas. Ini termasuk mengirimkan transkrip sarjana, nilai GRE, dan surat referensi yang bisa dari profesor atau atasan. Banyak sekolah juga akan meminta esai yang menjelaskan mengapa anda ingin mendaftar. Beberapa sekolah menyebut ini pernyataan tujuan atau surat aspirasi. Kemungkinan besar sekolah akan meminta anda untuk menyerahkan portofolio juga.

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Sebagai contoh, jika anda memiliki gelar sarjana pra-profesional, misalnya, B.S. atau B.A. Dalam arsitektur, anda mungkin akan diminta memasukkan materi yang mewakili kursus kuliah anda. Jika gelar anda dalam disiplin selain arsitektur, portofolio anda harus menunjukkan ketertarikan anda pada arsitektur atau kemampuan untuk merancang.

Apa yang harus anda lakukan setelah anda lulus dari program arsitektur profesional?

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Apapun rute yang anda ambil untuk mendapatkan gelar profesional anda. Baik sarjana atau magister, anda harus mendapatkan lisensi dari dewan peninjau arsitektur di yurisdiksi tempat anda ingin berlatih. Selain pendidikan anda, semua yurisdiksi akan meminta anda untuk mendapatkan pengalaman praktis sebelum mengeluarkan lisensi. Anda akan bekerja di bawah pengawasan arsitek berlisensi untuk periode yang ditetapkan oleh dewan pendaftaran arsitektur individu.

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Untuk mendapatkan lisensi, anda juga harus lulus ujian lisensi dan arsitek juga bisa menjadi bersertifikat. Meskipun sertifikasi ini tidak wajib, bisa jadi, menurut organisasi, memudahkan kemampuan Anda untuk terdaftar di berbagai yurisdiksi. Banyak dewan pendaftaran yurisdiksi juga mewajibkan yang satu berpartisipasi dalam melanjutkan pendidikan. Mereka akan memperbarui lisensi hanya untuk mereka yang memberikan bukti bahwa mereka telah menyelesaikan persyaratan ini.

Mendapatkan pekerjaan pertama anda sebagai arsitek berlisensi

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek | Berbekal gelar, pengalaman praktis, dan lisensi anda, anda akan bisa melamar pekerjaan profesional. Calon majikan akan mencari kandidat yang memiliki kualitas tertentu selain kemampuan teknis mereka. Kualifikasi berikut berasal dari pengumuman pekerjaan yang ditemukan di berbagai sumber:
  • Pengetahuan lanjutan tentang desain proyek dan dokumentasi konstruksi dan bahan bangunan.
  • Keterampilan komputer dan perangkat lunak menengah untuk memasukkan penggunaan pengolah kata dan email serta penggunaan perantara spreadsheet.
  • Kemampuan berkomunikasi secara tertulis dan lisan yang sempurna.
  • Harus memiliki manajemen waktu dan kemampuan organisasi yang kuat dengan kemampuan mengelola beberapa proyek secara bersamaan.
  • Kemampuan untuk berhasil mengelola staf internal.

Kesimpulan

Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek |  Anda tidak harus menggambar dengan baik untuk menjadi seorang arsitek. Memiliki kemampuan untuk menggambar gambar yang indah tidak ada salahnya, namun mari kita tarik tirainya kembali dan jujurlah di sini. Arsitek berkomunikasi melalui gambar mereka - kita tidak sedang membuat seni. Seperti yang dikatakan Lou Kahn sebagai arsitek terkenal, "an artist can make a cart with square wheels, but an architect can’t." ("seorang seniman bisa membuat gerobak dengan roda persegi, tapi seorang arsitek tidak bisa.").

Sekian artikel kami tentang Bagaimana Cara Menjadi Seorang Arsitek. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Anda dapat menghubungi kami untuk layanan jasa desain arsitektur. Jasa desain interior, jasa kontraktor bangunan, jasa renovasi bangunan, jasa studi kelayakan dan jasa desain landscape. Masuk ke halaman kontak atau menghubungi nomor +6281237717715 (24 jam). Jangan lupa untuk mengikuti kami di media sosial: FacebookTwitter dan Instagram.

Sumber: Cara Menjadi Seorang Arsitek
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Anjamsuranjam
Design by: Symmetric Digital Network